Lompat ke isi utama

Berita

Persiapan Wawancara PKD, Bawaslu sukoharjo Gelar Rakor

Sukoharjo,-Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar rakor pembentukan pengawas ad hoc pada hari Senin, 30 Januari 2023 di Fave Hotel Solo Baru. Rapat ini dihadiri oleh anggota Bawaslu Sukoharjo dan panwascam se-kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini dibuka oleh Bambang Muryanto selaku ketua Bawaslu Sukoharjo. Beliau menegaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk mempermudah koordinasi dalam pembentukan pengawas ad hoc agar dapat menjadi pengawas yang berkualitas dan berintegritas.

Bramastia selaku narasumber menyampaikan beberapa teknik pemberian pertanyaan dan penilaian kepada panwaslu Kecamatan yang hadir sebagai panduan untuk pelaksanaan interview penerimaan PKD yang akan dilaksanakan besok.

Selain itu, Suwarmin juga menyampaikan agar pewawancara dapat menjadi best listener. Dengan mendengarkan cara peserta menjawab pertanyaan, pewawancara diharapkan bisa menilai perserta mana yang berwawasan luas dan sesuai dengan kriteria.

Di penghujung acara, Uswatun Mufidah Kordiv. SDM, Organisasi dan Diklat juga memberikan pesan kepada Panwaslu Kecamatan yang hadir terkait dengan anggaran wawancara rekrutmen PKD yang akan datang.

Penulis : Prisa Ratna

Tag
Berita
Sosialisasi