Lompat ke isi utama

Berita

Penandatanganan MoU dan MoA dengan STTW Surakarta

<strong>Penandatanganan MoU dan MoA dengan </strong>STTW Surakarta

Sukoharjo, menindaklanjuti pertemuan yang sebelumnya, kali ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo berkunjung kembali ke Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta dalam rangka penandatanganan MoU Memorandum Of Understanding dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan di laksanakan diruang rapat SSTW Surakarta. Jumat (12/5/2023).

Kedatangan Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto didampingi oleh anggota Bawaslu Sukoharjo Muladi Wibowo, dan Uswatun Mufidah disambut baik oleh Ketua STTW Surakarta Roedy Kristiyono beserta Wakil Ketua Burhanudin, Bambang Supriyanto, Deni Andriyansyah, Haikal, dan Kepala UPT Perpustakaan Sandra Dewi Atsha Putri.

Dalam kesempatannya Ketua STTW Surakarta Roedy Kristiyono menyambut baik serta mengapresiasi kerjasama yang akan di jalin antara kedua lembaga. Roedy Kristiyono juga mendukung apabila kedua lembaga membuat inovasi dalam pemilu sebagai contoh membuat sistem aplikasi absen pemilih di TPS atau hasil penghitungan pemilu di TPS.

Roedy Kristiyono menawarkan Voucher Beasiswa untuk keluaraga, tetangga ataupun mitra kerja Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang akan melanjutkan ke Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto mengucapkan terimakasih kepada Ketua STTW Surakarta atas masukkannya untuk membuat inovasi dalam pembuatan Aplikasi yang dapat memudahkan dalam penghitungan Pemilu, apabila terealisasi nantinya aplikasi ini akan mengawal hak pilih.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Memorandum Of Understanding dan MoA (Memorandum of Agreement) dengan ruang lingkup, antara lain :

  1. Di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Yang salah satu implementasinya membentuk Pojok Bawaslu di Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Warga (STTW) Surakarta yang akan menyediakan ruang display yang berisikan buku, bulletin, jurnal hasil produk Badan Pengawas Pemilihan Umum.
  2. Di bidang Kepemiluan dan kepengawasan dengan kegiatan Goes to Campus. Dimana Bawaslu Kabupaten Sukoharjo bersedia memberikan pengetahuan terkait Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu maupun Pemilihan. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo juga bersedia memberikan pengetahuan pendidikan demokrasi, pembinaan keorganisasian maupun managemen kepemudaan melalui kegiatan berbasis Pramuka, Saka Adiyaksa Pemilu, BEM dan UKM di Sekolah Tinggi Teknologi Warga Surakarta