Lompat ke isi utama

Berita

Kawal Ketat Hak Pilih, Bawaslu Sukoharjo Gelar Raker Mutarlih

Kawal Ketat Hak Pilih, Bawaslu Sukoharjo Gelar Raker Mutarlih

.

Sukoharjo, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Kerja Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih. Kegiatan di hadiri oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas yang dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Rabu (17/5/2023).

Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo  Uswatun Mufidah Kordiv. SDMO dan Diklat menyampaikan arahan sekaligus membuka acara. Dalam arahanya menyampaikan bahwa Anggota Panwaslu Kecamatan yang hadir untuk menyampaikan hasil rapat kepada ketua serta Panwaslu Kecamatan harus menjaga kekompakan dan soliditas.

“konsisten memastikan aspek legalitas (kepatuhan prosedur) dan akurasi data melalui uji fakta dan analisis data dalam melakukan pendekatan Pengawasan”. Jelas Muladi Wibowo.

“Panwaslu Kecamatan maupun PKD harus Fokus Pengawasan Perbaikan Data Pemilih, Pengawasan Potensi Pemilih Baru (termasuk adanya pemilih potensial non KTP El) serta Pengawasan pencoretan data Pemilih TMS dalam Penyusunan, Rekap, dan Penetapan DPSHP Akhir”.Pungkas Muladi Wibowo.