Lompat ke isi utama

Berita

Bimtek Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo

Bimtek Pengelolaan Administrasi Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo

Sukoharjo- Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolan Administrasi Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo, Senin, 19 Juni 2023 di Hotel Fave Solobaru.


Peserta Bimbingan Teknis Pengelolan Administrasi Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo yaitu Ketua Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo, dan Staf Pengelola Keuangan Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo.


Kegiatan Bimbingan Teknis dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH. menyampaikan kegiatan ini cukup penting karena kesinambungan proses sengketa dan PHPU nanti data yang dibutuhkan asalnya dari Panwaslu Kecamatan, Jadi pengarsipan ini harusnya sudah terkuasai dengan baik, sehingga Ketika nanti data dibutuhkan tidak ada kendala lagi, untuk itu kegiatan ini mohon di cermati, selanjutnya kedepan diawal tahun 2024 anggaran yang di Kelola pasti ganda yaitu APBN untuk Pemilu dan APBD untuk Pemilihan sehingga mohon diperhatikan laporan pertanggungjawabannya dengan baik, benar dan tepat waktu.


Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Sukoharjo dihadiri Agung Rohmaji,S.Kom, MM (Kabid Anggaran) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sukoharjo dihadiri oleh Widodo, SH, MH (Koordinator Akuisisi dan Pengolahan Arsip).


Kegiatan Bimbingan Teknis diselenggarakan untuk berdiskusi bersama dan memberikan pemahaman Sekretariat Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Sukoharjo terkait dengan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan dan Kearsipan.