Lompat ke isi utama

Berita

Bersama Panwascam Sukoharjo, Bawaskab Patroli di CFD

Bersama Panwascam Sukoharjo, Bawaskab Patroli di CFD

Sukoharjo- Jadwal minggu ketiga Patroli Kawal Hak Pilih , Bawaslu Kabupaten Sukoharjo bersama Panwascam Sukoharjo giat Patroli Kawal Hak Pilih di Car Free Day (CFD) Kabupaten Sukoharjo yang dilaksanakan di Alun – Alun Kabupaten Sukoharjo pada Minggu (12/03/2023).


Kegiatan dimulai dengan pelepasan balon helium ke udara sebagai bentuk kesiapan Bawaslu dan jajarannya mengawal hak pilih masyarakat di seluruh negeri.


Patroli dilakukan oleh Rochmad Basuki Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan jajaran Panwascam Sukoharjo terhadap pengunjung CFD. Tujuan dari pelaksanaan patroli kawal hak pilih tersebut untuk menjalin interaksi dengan masyarakat dalam upaya melakukan sosialisasi terkait Hak Pilih warga negara dan melakukan sampling acak di link https://lindungihakmu.kpu.go.id/ terhadap pengunjung Car Free Day, kata Rochmad.

Kegiatan ini merupakan bentuk usaha Bawaslu Sukoharjo untuk memastikan masyarakat kabupaten sukoharjo terlindungi hak pilihnya dan sudah terdaftar sebagai pemilih untuk pemilu tahun 2024.

Dari hasil sampling acak pengunjung CFD yang dilakukan bawaslu dan jajaranya semua sampling sudah didatangi oleh petugas pencocokan dan pemutakhiran daftar pemilih ( pantarlih ) dan di cek di https://lindungihakmu.kpu.go.id/ memang sudah terdaftar sebagai pemilih.

Respon masyarakat sangat antusias untuk mengetahui kegiatan kepemiluan.