Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Kawal Ketat Hak Pilih di Pleno DPSHP Akhir Kecamatan

Bawaslu Sukoharjo Kawal Ketat Hak Pilih di Pleno DPSHP Akhir Kecamatan

Sukoharjo- Dalam rangka memastikan jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan melakukan tugasnya, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo melaksankan supervisi Pengawasan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir di tingkat kecamatan.

Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir di tingkat kecamatan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sukoharjo. (3-5 Mei 2023).

Supervisi dilakukan oleh Ketua, Anggota, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, masing-masing didampingi oleh staff sekretariat Bawaslu Sukoharjo.

“Supervisi bertujuan untuk memastikan seluruh jajaran panwascam se-Kabupaten Sukoharjo melakukan tugas Pengawasan dan hadir secara langsung dalam Rapat Pleno DPSHP Akhir yang diselenggarakan oleh PPK di masing-masing Kecamatan. Saran Perbaikan yang disampaikan oleh Panwaslu Kecamatan yang disertai dengan bukti dokumen yang autentik pada Pleno DPSHP Akhir tingkat Kecamatan tidak merubah hasil rekapitulasi akan tetapi dimasukkan dalam Berita Acara yang nantinya dilakukan proses verifikasi dan penginputan pada Rekapitulasi Pleno DPSHP Akhir pada tingkat Kabupaten”. Jelas Muladi Wibowo selaku kordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi DPSHP dijadwalkan hampir seluruhnya bersamaan mulai Pukul 19:30 Wib, sehingga Supervisi dilakukan terhadap daerah-daerah yang data pemilihnya berpotensi rawan, tambahnya.

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo akan terus mengawasi mengawal hak pilih di Kabupaten Sukoharjo hingga tahapan Pemilu 2024 selesai.