Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Kawal Hak Pilih di Pleno DPSHP Akhir Kelurahan/ Desa

Bawaslu Sukoharjo Kawal Hak Pilih di Pleno DPSHP Akhir Kelurahan/ Desa

Sukoharjo- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo melaksankan Supervisi ke jajaran Panitia Pengawas Pemilu Keluarahan/ Desa dalam rangka mengawal Hak Pilih di Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Akhir di tingkat Kelurahan/ Desa yang diselenggarakan oleh Pantia Pemungutan Suara se Kabupaten Sukoharjo, (1-2 Mei 2023).

Supervisi dilakukan oleh Ketua, Anggota, dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, masing-masing didampingi oleh staff sekretariat Bawaslu Sukoharjo. Selain itu panwaslu Kecamatan juga melaksanakan supervisi ke Panwaslu Kelurahan/ Desa “Supervisi bertujuan untuk memastikan seluruh jajaran Panwaslu Kelurahan/ Desa se-Kabupaten Sukoharjo melakukan tugas Pengawasan dan hadir secara langsung dalam Rapat Pleno DPSHP Akhir yang diselenggarakan oleh PPS di masing-masing Kelurahan/ Desa”, kata Muladi Wibowo selaku Kordiv. Pencegahan, Parmas dan Humas.

Saran Perbaikan yang disampaikan oleh Panwaslu Kecamatan pada Pleno DPSHP Akhir tingkat Kecamatan tidak merubah hasil rekapitulasi akan tetapi dimasukkan dalam Berita Acara yang nantinya di mutakhirkan pada Rekapitulasi Pleno DPSHP Akhir pada tingkat Kabupaten.

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo akan terus mengawasi mengawal hak pilih di Kabupaten Sukoharjo hingga tahapan Pemilu 2024 selesai