Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Awasi Pelantikan dan PAW PPS

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo melakukan pengawasan secara langsung terhadap acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan susulan dan pergantian antar waktu (PAW) Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang dilakukan oleh KPU Kab. Sukoharjo di Pendopo KPU Kab. Sukoharjo Jl. Diponegoro No.41 B, Sawah, Joho, Kec. Sukoharjo Senin, 30 Januari 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 10 PPS terdiri dari 6 (enam) Susulan yakni Mariyati (Bekonang Kec. Mojolaban), Ida Maesyaroh (Waru Kec. Baki), Ayuk Sriwulandari (Jati Kec. Gatak), Tri Joko Prakoso (Kenokorejo Kec. Polokarto), Dewi Wijayanti (Jangglengan Kec. Nguter) dan Bangun Setyanto (Ngabeyan Kec. Kartasura) serta 4 (empat) PAW yakni Hana Cholifah Nurjanah (Kudu Kec. Baki), Artanti Wulansuci Utami (Singopuran Kec. Kartasura), Suwar (weru Kec. Weru) dan Djoko Susilo (Joho Kec. Sukoharjo) kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan masing-masing.

Pengambilan sumpah secara langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kab. Sukoharjo Nuril Huda, dalam kesempatanya Nuril Huda menyampaikan bahwa apapun kondisinya penyelenggara harus dilantik dan diambil sumpah sebagaimana dalam amanat undang-undang. Ia juga menjelaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan acara susulan karena tidak dapat hadir pada saat pelantikan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Januari 2023 yang lalu, selanjutnya merupakan pergantian antar waktu (PAW) yang dikarenakan pps yang lalu dilantik telah mengundurkan diri sehingga acara pelantikan dilaksanakan secara bersamaan, selanjutnya juga berpesan agar segera untuk berkoordinasi dan menyesuaikan diri karena tahapan sudah berjalan. Ujarnya

Terlihat salah satu PPS dilantik dan diambil sumpah secara daring melalui Zoom, menurut informasi yang dihimpun bahwa Ayuk Sriwulandari (Ds. Jati Kec. Gatak) baru saja melahirkan beberapa hari yang lalu sehingga tidak dapat mengikuti proses pelantikan secara langsung.

Anggota Bawaslu Kab. Sukoharjo Rochmad Basuki yang melakukan pengawasan secara langsung berharap bahwa dengan pelantikan susulan dan PAW yang terlantik untuk segera bekerja dan mengikuti tahapan yang sudah berjalan dan berkoordinasi dengan PPS lainnya, selain itu kami juga berharap bahwa para PPS yg sudah terlantik untuk bisa bersinergi dengan jajaran kami pengawas di tingkat Desa/Kelurahan sehingga pemilu yang berkualitas dan bermartabat bisa terwujud. tandasnya

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian selamat oleh Ketua dan Anggota KPU Kab. Sukoharjo dilanjutkan foto Bersama

Tag
Berita
Pengawasan