Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Gelar Rakor Evaluasi Pengawasan Tahapan Pemilu

Sukoharjo – Badan Pengawan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo gelar Rakor dan Evaluasi Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 bersama Dinas Sosial Kab. Sukoharjo, Dukcapil Kab. Sukoharjo, dan KPU Kab. Sukohajro. Pada Jum’at (27/1/2023) di ruang rapat Bawaslu Sukoharjo.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Bambang Muryanto selaku Ketua Bawaslu Sukoharjo menyampaikan untuk mengawali tahun 2023 dalam tahapan kedepan akan begitu padat, pada awal bulan febuari dan di pertengahan febuari terkait dengan verfak dan penyusunan daftar pemilih.

Muladi Wibowo selaku Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, memimpin kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengadakan kordinasi khusus bersama Dinsos, Dukcapil dan KPU untuk menginformasikan tugas Bawaslu dalam pengawasan Pemilu yang sedang berjalan maupun yang akan berjalan.

Selanjutnya pada kegiatan ini membahas tentang penentapan jumlah kursi dan penetapan daerah pemilihan, pendaftaran calon DPD, pemutakhiran daftar pemilih, fokus pengawasan daftar pemilih dan potensi kerawanan pendataan pemilih di lokasi khusus.

Tag
Berita
Pengawasan