Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kapasitas SDM Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Gelar Rapat Fasilitasi Pengawasan

Sukoharjo – Dalam rangka meningkatkan kapasisats SDM Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar rapat Fasilitasi Pengawasan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu yang diikuti Oleh Ketua, Wakil, Kepala Sekretariat dan PUMK Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo pada hari Kamis, 10 November 2022, di Hotel Omaya.

Rapat fasilitasi pengawasan penyelenggara tahapan pemilu Bawaslu dengan pengawas ad hoc menghadirkan narasumber Moch. Sutopo, S.H.,M.H. Praktisi Hukum, Sri Sumanta S.H Pegiat Pemilu, serta Ivan Indrakesuma Jurnalis Solopos Group.

Rochmad Basuki, SE. MH, selaku Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, menyampaikan sambutan dan dilanjutkan membuka acara. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan harus Solid dan berintegritas dengan harapan bisa bersama-sama maju dalam menghadapi pemilu 2024.

Sri Sumanta menyampaikan materi terkait strategi peningkatan kapasitas dan penguatan SDM dalam pengawasan pemilu serentak 2024.

Narasumber kedua Moch. Sutopo memberikan materi pembekalan pelaksanaan tugas.
Lalu yang terkahir Ivan Indrakesuma memberikan materi strategi pengawasan media dan identifikasi hoaks dalam pemilu serentak tahun 2024.

Tag
Berita