Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kapasitas SDM, Bawaslu gelar rapat Strategi Pengawasan dan Pencegahan Tahapan Pemilu

Sukoharjo,-Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM internal, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu yang bertemakan Strategi Pengawasan dan Pencegahan Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 dengan narasumber Fajar SAKA, SH, MH. Kegiatan dilaksanakan di ruang sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Jumat (28/10/2022).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto menyampaikan sambutan dan arahan. Dalam kesempatannya menyampaikan bahwa banyaknya pengalaman Fajar SAKA di Penyelenggara Pemilu baik di KPU maupun di Bawaslu, dapat memberikan pengetahuan terkait dengan kepengawasan dan kepemiluan.

Fajar SAKA menyampaikan bahwa Dalam penyelenggaraan Pemilu, diperlukan adanya suatu pengawasan untuk menjamin agar pemilu benar-benar dilaksanakan berdasarkan asas pemilu dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Potensi pelanggaran pada penyelenggaraan pemilu diantaranya ketidakjelasan regulasi, kesalahan dalam memahami regulasi dan kesengajaan menyimpangi regulasi, tambahnya.

Tag
Berita