Lompat ke isi utama

Berita

Taken MoU, Bawaslu Sukoharjo dan SMA Unggulan CT ARSA Foundation Jalin Kerjasama

Taken MoU, Bawaslu Sukoharjo dan SMA Unggulan CT ARSA Foundation Jalin Kerjasama

Sukoharjo- Hari ini, Senin (13/03/2023) paska pelaksanaan upacara bendera, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo Dan Kepala Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo tanda tangani Perjanjian Kerjasama (Memorandum Of Understanding) di Halaman SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.

Pihak pertama Bambang Muryanto selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan Pihak kedua Drs. Usdiyanto selaku Kepala SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo menandatangani Perjanjian Kerjasama, didampingi oleh Rochmad Basuki Anggota Bawaslu Sukoharjo

“Mulai hari ini, melalui Perjanjian Kerjasama Nomor 0625/HK.02.00/K.JT-25/2023 tertanggal 13 Maret 2023, kami dan SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo akan menjalin kerjasama Pendidikan Pemilu diantaranya tentang Pendidikan Pemilih, Pengawasan Partisipatif Pemilu Dan Saka Adyasta Pemilu”, kata Bambang.

Paska penantanganan kerjasama tersebut, para pihak bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang-bidang antara lain :

  1. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.
  2. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam bidang Pengawasan partisipatif dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.
  3. Kegiatan pendidikan demokrasi dan pembinaan keorganisasian dan managemen kepemudaan melalui kegiatan berbasis Pramuka, OSIS dan organisasi sekolah lainnya di Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.
  4. Kegiatan bersama lain yang dapat meningkatkan implementasi program kerja di Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo dan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo baik sendiri maupun melibatkan pihak lainnya secara bersama-sama.
  5. Adapun salah satu implementasi Program yang akan dilaksanakan adalah Bawaslu go to school dan kegiatan pembinaan pramuka penegak melalui Saka Adhyasta Pemilu bagi siswa Sekolah Menengah Atas Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.

Diharapkan paska penandatanganan kerjasama ini, pelaksanaan kegiatan pendidikan kepemiluan dan sharing pengetahuan demokrasi terlaksana dengan baik di lingkungan SMA Unggulan CT ARSA Foundation Sukoharjo.