Lompat ke isi utama

Berita

Sembari Gowes, Bawaskab Sukoharjo Patroli Kawal Hak Pilih

Sembari Gowes, Bawaskab Sukoharjo Patroli Kawal Hak Pilih

Sukoharjo- Sembari gowes bersama Pengawas Pemilu Kecamatan Gatak dan jajarannya, Uswatun Mufidah Anggota Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo Patroli Kawal Hak Pilih di Wilayah Kecamatan Gatak.

Sebelum gowes, para Panwascam Gatak dan Pengawas tingkat Desa Se-Kecamatan Gatak berkumpul di halaman Kantor Kecamatan Gatak mendengarkan arahan dari Uswatun Mufidah, yang juga merupakan Kordiv Organisasi, SDM dan Diklat. "Mengawali kegiatan mari bersama-sama gowes disertai patroli kawal hak pilih serta sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat dan mendekatkan Bawaslu dengan masyarakat", terangnya.

Selain itu, patroli ini bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran terkait pemutakhiran data pemilih dengan melaksanakan patroli kawal hak pilih langsung ke lingkungan masyarakat.

Bawaslu Mengajak Ibu-Ibu PKK

Singgah di Desa Trangsan melihat ibu – ibu kader posyadu yang notabene rawan akan praktik politik uang. Bawaslu mengajak ibu-ibu PKK sebagai kader perempuan pencegah terjadinya praktik politik uang di lingkungan masyarakat.

Melanjutkan gowes, Bawaslu sasar pengrajin stagen di Desa Ngluwang. Saat ditanyai oleh Bawaslu, masyarakat setempat mengaku sudah coklit untuk Pemilu Tahun 2024. "Kami juga sudah memastikan kepada warga apakah sudah dicoklit pantarlih belum. ternyata memang sudah dilakukan coklit untuk warga Desa Ngluwang", tambahnya.

Gowes yang dilakukan tanggal 17 Maret 2023 ini, merupakan bagian dari rangkaian Patroli Kawal Hak Pilih Bawaslu Sukoharjo.