Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Pembahasan Perencanaan Program Dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu

Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Sukoharjo Rabu, 16 November 2022 melaksanakan kegiatan Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaran Pemilu 2024 di Ruang Rapat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Rapat Pembahasan di ikuti sejumlah 15 (Lima Belas) orang peserta yang terdiri dari Staf Pelaksana Teknis Bawaslu Kabupaten Sukoharjo beserta pimpinan. Pimpinan rapat oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Ali Mursidi, S.Sos, MM. Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaran Pemilu 2024 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mulai dari perencanaan, pencairan, realiasai, serta pertanggungjawaban anggaran.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH berharap Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dengan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dapat bersinergi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Narasumber Rapat Pembahasan Perencanaan Program dan Anggaran Pengawasan Penyelenggaran Pemilu 2024 yaitu Kepala BKD Kabupaten Sukoharjo Richard Tri Handoko, SE, MM, menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Sukoharjo telah mengajukan Rencana Anggaran Belanja (RAB) Pemilu 2024 ke Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Anggaran Hibah untuk mengawal seluruh tahapan pemilu telah anggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Pemberian Hibah ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran, program, kegiatan, dan sub kegiatan pemerintah daerah sesuai kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dengan memperhatikan asas kedalian, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat. 

Pemilu 2024 dari segi anggaran diharapkan dapat sukses dalam pengawasan serta sukses dalam laporan pertanggungjawaban keuangan, dengan meningkatkan serta mempertahankan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)

Tag
Berita