Lompat ke isi utama

Berita

Petakan Potensi Kerawanan, Bawaslu Gelar Rakor dengan Panwaslu Kecamatan

Sukoharjo, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo gelar rapat kordinansi dalam pengawasan tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024, kegiatan ini dihadiri peserta dari Panwaslu se-Sukoharjo, bertempat di ruang rapat Bawaslu Sukoharjo, Kamis (12/01/2023).

Ketua Bawaslu Kab. Sukoharjo Bambang Muryanto menyampaikan bahwa kita harus fokus pada pengawasan dan potensi – potensi kerawanan yang mungkin terjadi di subtahapan pemutakhiran data pemilih, pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

Muladi Wibowo selaku kordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas menyampaikan materi persiapan pencegahan dan pengawasan pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2024.

“Strategi pencegahan yang pertama, Panwaslu Kecamatan menghimbau kepada Panitia Pemilihan Kecamatan agar memastikan PPS mengangkat Pantarlih sesuai ketentuan serta mengingatkan kepada Pantarlih diproyeksikan menjadi salah satu KPPS. Kedua, Panwaslu desa yang terpilih agar menjalin koordinasi dan menghimbau kepada PPS agar mengangkat Pantarlih sesuai ketentuan dan memastikan pantarlih manjalankan tugas secara maksimal” ujar Muladi saat menyampaikan materinya.

Penulis: Said Al Afannusi

Tag
Berita