Lompat ke isi utama

Berita

Peningkatan Kapasitas dan SDM Jajaran Bawaslu

Peningkatan Kapasitas dan SDM Jajaran Bawaslu

Sukoharjo,-Badan Perngawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat internal dalam rangka Peningkatan Kapasitas dan SDM yang bertemakan Peran Motivasi Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Bawaslu. Kegiatan dilaksanakan di ruang sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dengan menghadirkan Narasumber Rini Yustiningsih Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Kamis (13/4/2023).

Dalam kesempatannya Rini menyampaikan bahwa Motivasi kerja tinggi membuat karyawan lebih giat dalam melaksanakan pekerjaan dan juga sebaliknya apabila Motivasi kerja rendah, membuat karyawan mudah menyerah; kurang semangat kerja; menganggap pekerjaan sebagai suatu permasalahan.

“Motivasi dapat timbul dari Dorongan yang muncul dari dalam diri sendiri (intrinsic) maupun timbul dari Dorongan dari faktor luar seperti memberi hadiah atau penilaian bahkan memberikan hukuman juga dapat memberikan motivasi”. Tambahnya.

Dalam mengikuti Peningkatan Kapasitas dan SDM, sekretariat Bawaslu mengikuti dengan antusias dan banyak sharing terkait motivasi untuk meningkatkan kinerja di Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.