Lompat ke isi utama

Berita

Penandatanganan MoU antara Bawaslu Sukoharjo dan SMAN 1 Mojolaban

Sukoharjo - Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan SMAN 1 Mojolaban sepakat untuk melaksanakan kerjasama dalam pendidikan untuk pemilih pemula khususnya dalam pengawasan partisipatif. Penandatangan MoU dilaksanakan di SMA Negeri 1 Mojolaban pada Selasa, 31 Januari 2023.

Penandatangan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang di dampingi Muladi Wibowo Kordiv. Pencegahan, Parmas, dan Humas. Dari pihak SMA N 1 Mojolaban ditandatangai oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Mojolaban Mujapar S.Pd.,M.Pd.

Hal ini ditandai dengan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) yang berisi :

  1. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.
  2. Pendidikan Pemilih dini untuk pemilih pemula dalam bidang  Pengawasan partisipatif dalam Pemilu dan Pemilihan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.
  3. Kegiatan pendidikan demokrasi dan pembinaan keorganisasian dan managemen kepemudaan melalui kegiatan berbasis Pramuka, OSIS dan organisasi sekolah lainnya di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.
  4. Kegiatan bersama lain yang dapat meningkatkan implementasi program kerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Kabupaten Sukoharjo dan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo baik sendiri maupun melibatkan pihak lainnya secara bersama-sama.
  5. Adapun salah satu implementasi Program yang akan dilaksanakan adalah Bawaslu go to school dan kegiatan pembinaan pramuka penegak melalui Saka Adhyasta Pemilu bagi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.
  6. Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Sukoharjo Kabupaten Mojolaban menjadi salah satu pangkalan SAKA ADYASTA PEMILU Bawaslu Kabupaten Sukoharjo

Penulis : Prisa Ratna

Tag
Uncategorized