Lompat ke isi utama

Berita

Patroli Pengawasan, Bawaslu Sukoharjo Kunjungi Rusunawa

Patroli Pengawasan, Bawaslu Sukoharjo Kunjungi Rusunawa

Sukoharjo- Hari ini, Rabu (08/03/2023) Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo bersama jajarannya Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Rumah Susun Sederhana Sewa daerah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo.

Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih di Rusunawa ini, dilakukan oleh Bambang Muryanto dan Muladi Wibowo selaku Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Panwaslu Kecamatan Sukoharjo serta PKD Joho dalam rangka Patroli Pengawasan Hak Pilih masyarakat yang berada di Rusunawa. “kehadiran kami untuk memastikan bahwa penghuni rusunawa yang ber e-KTP benar–benar terdata dan dicoklit oleh petugas pantarlih, dan memastikan coklit yang dilakukan sesuai prosedur” kata Muladi.

Rusunawa tersebut terbagi menjadi 2 bagian TPS yakni yakni TPS 13 dan TPS 14 Desa Joho. Patroli Pengawasan dilakukan terhadap Pantarlih Kelurahan Joho TPS 14 yang didampingi PPS Kelurahan Joho, PPK Kecamatan Sukoharjo dan Cecep Choirul Sholeh Komisioner KPU Kabupaten Sukoharjo.

Di Rusunawa, Bawaslu Sukoharjo menemukan satu KK yang masuk dalam TPS 14 belum di coklit tetapi sudah ditempel stiker dan satu KK penghuni baru tapi belum masuk Daftar Pemilih.


“ Kami menemukan terdapat KK yang belum dicoklit tapi sudah ditempel stiker dan terdapat perbedaan jumlah pemilih, info dari pantarlih karena yang bersangkutan sedang bekerja dan sulit untuk ditemui. Untuk itu kami langsung menyampaikan saran lisan agar dilakukan coklit secara langsung sesuai prosedur dan menemui penghuninya saat ada di rumah. Ada juga penghuni baru yang belum masuk Daftar Pemilih dan belum dicoklit, kami sarankan untuk tetap dicoklit dan dicatat dalam Daftar Pemilih”, tambah Muladi.

Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih ini akan terus dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dan jajarannya akan terus dilakukan minimal 2 (dua) kali di setiap pekannya hingga 14 Februari 2023 nanti.