Lompat ke isi utama

Berita

Patroli Kawal Hak Pilih : Bawaslu Sasar Pasar Tawangsari

Patroli Kawal Hak Pilih : Bawaslu Sasar Pasar Tawangsari

Sukoharjo- Dalam rangka Patroli Kawal Hak Pilih , Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo sasar Pasar Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (21/21/2023).

Eko Budiyanto, Anggota Bawaslu Sukoharjo didampingi staff bersama Panwascam Tawangsari melakukan patroli dengan cara sampling acak terhadap pedagang pasar. "Sampling acak kami lakukan untuk memastikan apakah warga benar-benar telah dicoklit, selain itu kami juga melakukan sosialisasi tahapan pemilu yang sedang berlangsung", kata Eko yang juga merupakan Koordinator Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sukoharjo.

Selain pasar Tawangsari, sebelumnya kegiatan yang sama juga dilakukan di Pasar Ir. Soekarno. Pada umumnya sampling acak terhadap para pedagang di pasar Tawangsari maupun Pasar Ir. Soekarno seluruhnya mengaku sudah dilakukan pendataan pemilih atau coklit dirumahnya masing-masing.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Patroli Kawal Hak Pilih yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Sukoharjo secara rutin sampai dengan tanggal 14 Februari 2023.