Lompat ke isi utama

Berita

MENINGKATAN KUALITAS DEMOKRASI, BAWASLU BEKERJASAMA DENGAN JPPR

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah Dan Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sekretariat Kabupaten Sukoharjo, melakukan Penandatangan Kerja Sama Dalam Bidang Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Pemilu di Kabupaten Sukoharjo.

Implementasi kerjasama tersebut dalam bentuk Pendidikan Pemilih dalam Pemilu dan Pemilihan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Pengawasan dalam Pemilu dan Pemilihan di wilayah Kabupaten Sukoharjo, dan Koordinasi Kegiatan Pemantuan dalam Pemilu dan Pemilihan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini digelar di Ruang Sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Pada Senin, 31 Agustus 2020.

  • Foto Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH dengan Koordinator Daerah Sekretariat Kabupaten Sukoharjo JPPR Zaenal Muttaqin saat memegang MOU  Bidang Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Pemilu di Kabupaten Sukoharjo.Foto Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST, MH dengan Koordinator Daerah Sekretariat Kabupaten Sukoharjo JPPR Zaenal Muttaqin saat memegang MOU Bidang Pendidikan Pemilih dan Pengawasan Pemilu di Kabupaten Sukoharjo.

Penandatangan Nota Kesepahaman Oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST Dan Koordinator Daerah Sekretariat Kabupaten Sukoharjo, Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Zaenal Muttaqin disaksikan oleh Manajer Pemantauan JPPR Kabupaten Sukoharjo Mulat Bayu Aji, SE dan Komisioner Bawaslu Sukoharjo Muladi Wibowo, S.Sos, SE, MM, M.Pd.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto, ST menyampaikan bahwa akan menjalin koordinasi dengan stake holder, semakin banyak partisipasi dari masyarakat, kita harapkan pemilu ini berjalan dengan sukses.

Koordinator Daerah Kabupaten Sukoharjo JPPR Zaenal Muttaqin, menyampaikan JPPR jaringan secara Nasional, khusus di Kabupaten Sukoharjo, kita fokus di pendidikan dan pemantauan. Lebih kepada Pemantauan Pengawasan partisipatif untuk kesuksesan Pilkada yang merupakan kesuksesan kita bersama bukan hanya penyelenggara Pemilu.

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mendukung penuh proses dan pelaksanaan penandatangan nota kesepahaman, berharap dapat ikut mengimplementasikan kerjasama ini dalam upaya peningkatan kualitas Demokrasi di Indonesia.

Penulis Dina Marmiati

Tag
Berita
Pengawasan
Sosialisasi