Lompat ke isi utama

Berita

Kwarcab Sukoharjo Resmi Lantik SAKA Adhyasta Pemilu

Sukoharjo- Dalam rangka dilantiknya Pengurus Satuan Karya Tingkat Kwarcab Sukoharjo Masa Bakti 2022-2026. Jum’at 30 September 2022 SAKA Adhyasta Pemilu Kabupaten Sukoharjo resmi dilantik di Pendopo Graha Satya Praja Kabupaten Sukoharjo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto yang turut dilantik sebagai Ketua SAKA Adhyasta Pemilu menyampaikan bahwa SAKA Adhyasta Pemilu sukoharjo telah dibentuk 30 September 2022 kemarin, dengan terbentuknya Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu Sukoharjo ini diharapkan nanti partisipasi pengawasan partisipatif melalui kelompok pramuka ini bisa lebih maksimal lagi, dan partisipasi pengawasan di masyarakat semakin meningkat, pungkasnya.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sukoharjo Agus Santosa terhadap pengurus SAKA Adhyasta Pemilu Sukoharjo dari unsur Bawaslu diantaranya Bambang Muryanto, Ali Mursidi,  Hery Wibawa sedangkan dari unsur Tokoh Masyarakat dihadiri oleh Nanang Setiyawan, Aris Sudibyo, selain itu turut hadir Serma Maryono Waka Kwarcab Bidang Bina Satuan sebagai Penasehat dan Agus Santosa Ketua Kwarcab Sukoharjo sebagai Pelindung.

Perlu diketahui Satuan Karya Pramuka Adhyasta Pemilu disingkat Saka Adhyasta Pemilu adalah satuan karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan keadhyastaan (pengawalan) Pemilu untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan pemilu guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pengawasan pemilu.

Prosesi pelantikan Saka Adhyasta Pemilu ini juga dilakukan bersamaan dengan Satuan Karya Pramuka Sukoharjo baru lainnya untuk masa Bakti tahun 2022-2026

Tag
Berita
Sosialisasi