Lompat ke isi utama

Berita

Jarimu Awasi Pemilu

Jarimu Awasi Pemilu

Sukoharjo,- Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo mengelar launching komunitas digital pengawasan partisipatif “Jarimu Awasi Pemilu” Kegiatan dilaksanakan di pendopo kecamatan Sukoharjo, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan dihadiri Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo, Badan Kesbangpol Kabupaten Sukoharjo, KPU Sukoharjo, GOW, SEHATI, Pemantau Pemilu, SAKA Adhyasta, Organisasi Kemahasiswaan dan FKUB,

Muladi Wibowo Kordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dah Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mengajak elemen masyarakat yang hadir untuk bergabung dalam komunitas digital pengawasan partisipatif, “Silahkan bergabung dalam komunitas digital pengawasan partisipatif Jarimu Awasi Pemilu, Komunitas digital ini hadir sebagai solusi dalam melakukan pertukaran informasi, edukasi dan literasi digital pengawasan pemilu, dan respon cepat terhadap disinformasi isu-isu pemilu, serta tindak lanjut aduan konten disinformasi”.

"di Aplikasi Jarimu Awasi Pemilu, semua orang dari berbagai unsur, berbagai komunitas bisa bertukar informasi dan diskusi, begitu pula politisasi SARA, disinformasi, kampanye hitam dan ujaran kebencian bisa dimitigasi dan dilakukan penanganan secara cepat, juga menjadi pusat informasi kepemiluan yang terpercaya,"imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan nonton bersama Video Tutorial “Jarimu Awasi Pemilu”. Masyarakat dapat ikut bergabung dalam komunitas digital pengawasan partisipatif “Jarimu Awasi Pemilu” Melalui link https://youtu.be/z3ZS6iQ5OK0