Lompat ke isi utama

Berita

Jalin Kerjasama Kepemiluan, Bawaslu Sukoharjo MoU dengan SMK Kesehatan Citra Medika

Sukoharjo - Jalin kerjasama kepemiluan, hari ini Kamis (01/09/2022), Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo tanda tangani Nota Kerjasama (Memorandum of Understanding) dengan Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Citra Medika Surakarta.

Bertempat di aula perpustakaan SMK Kesehatan Citra Medika, Kepala Sekolah Rian Andrianto menyambut baik kerjasama ini. "kami mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bawaslu Sukoharjo, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak anak kami dapat terlatih tentang demokrasi, integritas dan tanggung jawab apabila menjadi bagian dari Bawaslu kedepan", kata Rian.

Hadir dari Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto selaku ketua dan didampingi oleh anggota Bawaslu Sukoharjo Muladi Wibowo, Eko Budiyanto dan Uswatun Mufidah.

Perjanjian kerjasama ini merupakan bentuk implementasi tugas dan tanggung jawab Bawaslu berupa sosialisasi terhadap masyarakat agar menggunakan hak suara pemilu dengan baik dan benar, memilih calon dengan baik syarat utamanya adalah tanpa tekanan, intimidasi, money politic. Ketua Bawaslu Sukoharjo Bambang Muryanto juga berpesan bahwa Pemilih yang muda jangan sampai salah informasi di media, karena kampanye tatap muka jaman sekarang sudah tidak efisien, lebih efektif lewat media.

Harapannya informasi kepemiluan yang disampaikan dapat memberikan pencerahan khususnya buat adik-adik siswa-siswi dalam menggunakan hak pilih di Pemilu 2024 nanti, tambahnya .

Setelah penandatanganan MoU, Bawaslu Sukoharjo juga menyerahkan cinderamata berupa Buku dan Buletin sebagai tambahan literasi kepemiluan di perpustakaan SMK Kesehatan Citra Medika.

Tag
Berita
Sosialisasi