Lompat ke isi utama

Berita

“Go To School” Pendidikan Politik di SMK BP 2 Sukoharjo

Sukoharjo - Dalam rangka memberikan dukungan upaya kesuksesan persiapan pemilihan ketua osis SMK Bina Patria 2 Sukoharjo yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 November 2022 mendatang, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sosialisasi terkait dengan pemilihan kepada siswa SMK Bina Patria 2 Sukoharjo, khususnya siswa kelas 10 yang termasuk dalam kategori pemilih pemula. Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Aula SMK Bina Patria 2 sukoharjo. Rabu (09/11/2022)

Dalam kesempatannya, Muladi Wibowo, S.sos, SE, MM, M.Pd selaku Kordiv. Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sosialisasi bagaimana cara memilih pemimpin dan bagaimana proses dalam pemilihan secara Demokratis.

Muladi Berharap setelah mengikuti sosialisasi ini, siswa dapat meneruskan pemahaman dan informasi terkait dengan pemilihan serta dapat disosialisasikan kepada siswa lainnya maupun kepada calon adik kelas berikutnya.

Muladi juga memberikan gambaran dan praktek yang harus dilalukan oleh Komisi Pemilihan Osis (KPO) dan KPPS dalam proses pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dalam pemilihan ketua osis di SMK BP 2 Sukoharjo.

Penulis : Said Al Afannusi

Tag
Berita