Lompat ke isi utama

Berita

Difabel tidak Menutup Semangat Calon PKD

Sukoharjo,-proses Pembentukan Pengawas Kelurahan/Desa sedang berjalan, yang saat ini memasuki tes wawancara. Selasa (31/1/2023) ada salah satu peserta Calon PKD yang menjadikan perhatian pada saat Supervisi Bawaslu Kabupaten Sukohajo kepada Panwaslu Kecamatan Bendosari pada saat proses wawancara.

Salah satu peserta calon PKD di Kecamatan Bendosari merupakan penyandang disabilitas.

Di lain kesempatan Ketua Panwaslu Kecamatan Bendosari Wahyu Widianingsih mengatakan bahwa Calon PKD yang dimaksud bernama maryanto berasal dari Desa Manisharjo. latar belakang pekerjaan wiraswasta ternak kambing dan bertani, aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk aktif juga dalam pemerintahan desa manisharjo karena sebagai anggota BPD Desa Manisharjo.

"Beliau merupakan salah satu dari 3 peserta yang mendaftar calon PKD di desa Manisharjo yang terdiri dari 2 peserta laki-laki dan 1 peserta perempuan"jelas widianingsih.

Kondisi disabilitas terletak pada tangan kiri karena kecelakaan, untuk kemampuan menggunakan HP maupun menulis bisa hanya butuh waktu. Secara umum kemampuan yang bersangkutan dalam tes wawancara baik dan komunikatif.

" Peserta yang mengikuti wawancara calon PDK memiliki motivasi yang luar biasa, salah satunya adalah ingin memberikan contoh kepada teman - temannya, Kekurangan seseorang tidak harus menghalangi/menghambat berpartisipasi, harus tetap semangat dan berupaya terbaik dalam megikuti proses seleksi, tidak usah terlalu fokus pada hasilnya. " Itu yang saya tangkap dari penjelasan peserta, Papar Muladi Wibowo menjelaskan.

Tag
Berita