Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Upayakan Pencegahan Melalui Goes To School

Sukoharjo.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Goes To School dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Jawa Tengah Suratno, S.Pd., M.Pd serta perwakilan guru dan Osis dari 13 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas /SLTA yang tersebar di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Jum'at (19/11/2021).

Suratno menyambut positif, senang dan sangat mendukung kegiatan Goes To School Bawaslu, karena ini adalah Pendidikan demokrasi dan untuk menguatkan generasi pemuda yang akan datang dalam berdemokrasi kedepan sebagai masyarakat Serta berharapkan kegiatan Goes To School kedepan berjalan dengan lancar dan dapat menjadi Kerjasama yang baik khususnya dalam Pendidikan Pemilih Dini untuk Pemilih Pemula di Wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Rochmad Basuki, SE, MH Kordiv. Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberi sambutan dan membuka acara. Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa kegitan Goes To School merupakan salah satu progam dari Bawaslu RI yang diturunkan ke Bawaslu Kabupaten/ Kota. Perlu diketahui bahwa tugas utama Bawaslu adalah melakukan pencegahan dan melakukan penindakan. Penindakan yang dilakukan oleh Bawaslu dilakukan Langkah ultimum remidium artinya penindakan dilakukan sebagai Langkah upaya terakhir apabila segala pecegahan tidak dilakukan dengan baik. Fungsi utama Bawaslu adalah pencegahan dan Goes To School merupakan implementasi dari Pencegahan.

Muladi Wibowo, S.Sos., SE, MM, M.Pd menyampaikan bahwa ada 2 hal yang  dikedepankan Bawaslu antara lain merdeka belajar dan Bawaslu akan datang ke sekolahan untuk menginfomasikan pengetahuan mengenai kepemiluan maupun Pemilihan. Bawaslu juga siap untuk membantu apabila ada pemilihan osis maupun pemilihan lainnya.

Tag
Berita
Sosialisasi