Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Tandatangani MoU dengan SMK BP 2

Sukoharjo- 24 Januari 2022 di Kantor Sekretariat Bawaslu Sukoharjo, telah terlaksana tanda tangan MoU antara Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Patria 2 Sukoharjo tentang Pendidikan Pemilih Dini dan Demokrasi Untuk Pemilih Pemula.

Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan MoU pertama bagi Bawaslu Sukoharjo dengan Sekolah tingkat Menengah Atas/Kejuruan, dengan target Pendidikan bagi pemilih pemula.

Tugas Bawaslu untuk memberikan Pendidikan pemilih, tidak hanya kepada masyarakat  umum saja, tapi  juga bagi masyarakat yang saat ini mungkin belum memiliki hak pilih, tapi dalam Pemilu 2024 nanti sudah memiliki Hak Pilih, tambahnya.

Dari pihak SMK Bina Patria Sukoharjo juga menyampaikan bahwa dari MoU ini semoga kedepan lebih baik, karena Pendidikan demokrasi perlu diberikan sejak dini terutama ditingkat SMA/K  untuk politik sehat dan harmonis. Perlu adanya pendidikan khusus yang berkelanjutan, harapannya dari MoU ini  kedepannya bisa memberikan konstribusi yang baik bagi anak-anak kami dalam berorganisasi dan berpolitik yang baik. Kata Rizal Hardiansah, Wakasek Bidang Kesiswaan.

Diharapkan dari program ini, masyarakat pemilih pemula, mengetahui apa saja yang dilarang dan apa saja yang tidak diperbolehkan dalam pemilu, sehingga saat pelaksanaan pemilu nanti minim dari pelanggaran-pelanggaran Pemilu.

Tag
Berita
Sosialisasi