Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Siapkan Penerbitan Buku Sejarah

Untuk mendokumentasikan sejarah kelembagaan yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu, diperlukan suatu wadah untuk menghimpun dokumentasi tersebut. Hari ini, Jum’at (14/01/2022) Bawaslu Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Rapat Persiapan Penerbitan Buku Sejarah Bawaslu Kabupaten/Kota.

Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo bersama dengan Bawaslu Kabupaten/Kota lain  mengikuti kegiatan virtual zoom tersebut dengan seksama. Kegiatan dibuka oleh Gugus Risdaryanto (Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah) yang mewakili Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya kegiatan dinarasumberi oleh Muhammad Rofiudin (Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah).

Buku Sejarah Pengawas Pemilu perlu dibuat sebagai Ikhtiar mengabadikan peristiwa masa lalu, literasi pengawasan Pemilu/Pemilihan, serta guna menghargai kerja-kerja pengawasan. Rofi menjelaskan kepada hadirin Bawaslu Kabupaten/Kota agar dalam pembuatan buku sejarah dengan menampilkan profil Pengawas Pemilu dari masa kemasa, diantaranya konteks penyelenggaraan Pemilu/Pilkada, Peristiwa menarik yang terjadi terkait pengawasan pemilu/pilkada serta Profil Anggota Panwas/Bawaslu Kabupaten/Kota di tiap pemilu/pilkada.

Buku Sejarah Panwas Pemilu direncanakan akan terbit di tahun 2022 ini, yang diharapkan nantinya menjadi bahan bacaan dan bahan literasi bagi generasi yang akan datang.

Tag
Berita
Sosialisasi
Uncategorized