Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo : Siap Hadapi Permohonan Sengketa Pemilu

Sukoharjo- Hadapi tahapan Pemilu 2024, hari ini Rabu (06/07/2022) Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo gelar persiapan penerimaan permohonan sengketa pemilu di Ruang Sidang Bawaslu Sukoharjo.

Eko Budiyanto, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa dalam kesempatannya sebagai pemateri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah kita untuk mempersiapkan diri menghadapi permohonan sengketa pemilu 2024, hal ini dikarenakan petugas penerima permohonan membutuhkan pengetahuan dan ketelitian jika nanti ada permohonan sengketa proses pemilu, pungkasnya.

Perlu diketahui Petugas penerimaan permohonan sengketa itu sendiri adalah staff Sekretariat Bawaslu Sukoharjo. Selain membahas tata cara penerimaan permohonan sengketa pemilu, juga membahas tugas-tugas staff sekretariat sebagai Tim Mediasi dan Tim Adjudikasi.

Disambung dengan diskusi aktif terkait teknis penerimaan permohonan sengketa pemilu bersama Crisstar D. Sukoco, Staff yang membidangi penyelesaian sengketa. Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator dan Staff Sekretariat Bawaslu Sukoharjo.

Penulis: Alif & Cristar

Tag
Berita
Sosialisasi