Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Menerima Mahasiswa KKL FISIP Univet Bantara Sukoharjo

SUKOHARJO - Dalam rangka menambah kemampuan akademik, pengalaman praktik dan soft skill mahasiswa, hari ini Selasa (1/11/2022) , Mahasiswa Semester 7 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo.

Kedatangan Mahasiswa dari FISIP Univet Bantara Sukoharjo tersebut diterima dan disambut dengan baik di Ruang Ketua Bawaslu Sukoharjo oleh Bambang Muryanto selaku ketua Bawaslu Sukoharjo, serta didampingi Anggota Bawaslu Sukoharjo lainnya.

Mahasiswa yang mengikuti KKL di Bawaslu Sukoharjo diantaranya Said Al Afannusi dan Andi Setiyawan.

Secara umum mahasiswa sudah menerima materi perkuliahan terkait program perkuliahan di prodi Ilmu Komunikasi seperti Editing Vidio, Editing Gambar, Editing Suara, Video Shooting, Pengambilan Gambar, dan Siaran Radio. Tujuannya agar materi yag didapat dapat diaplikasikan dalam kegiatan KKL ini.

Menyambut hal tersebut, Bambang menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari Univet Bantara Sukoharjo dan tindaklanjut MoU Bawaslu dan Univet Bantara Sukoharjo terutama FISIP Univet Bantara Sukoharjo, terkait program kuliah kerja lapangan ini, harapan kami lebih besar lagi bahkan setelah wisuda, ilmu yang didapatkan nantinya dapat diimplementasikan.

Perlu diketahui sebelumnya pada 1 Maret 2022 ini Bawaslu Sukoharjo telah melakukan MoU dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Dosen Pembimbing Lapangan berharap kegiatan ini terus berjalan, memberi manfaat bagi Bawaslu, khususnya sosialisasi lebih mudah dengan adanya Mahasiswa KKL di Bawaslu Sukoharjo.

Penulis : Andi Setiyawan

Tag
Berita