Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Lantik 36 Anggota Panwaslu Kecamatan

SUKOHARJO—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo telah melakukan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo yang diselenggarakan bertempat di Hotel Brother Solobaru, Kamis (27/10/2022).


Anggota Panwaslu Kecamatan yang terpilih dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 sebanyak 36 orang yang terbagi di 12 kecamatan, dengan jumlah Laki-laki 29 orang dan 7 orang Perempuan.


Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo di hadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh anggota Provinsi Jawa Tengah Achmad Husain, ST Kordiv. Penanganan Pelanggaran dan Diana Ariyanti, SP Kordiv. Hukum, Pendidikan dan Pelatihan, Bupati Sukoharjo yang di wakili Asisten 1 Setda Kabupaten Sukoharjo Bagas Windaryatno, SP, Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten Sukoharjo, Ketua dan Anggota Bawaslu Kab. Sukoharjo, Kepala Sekretariat Bawaslu Kab. Sukoharjo dan jajarannya, Ketua KPU Kab. Sukoharjo, Kesbangpol Kab. Sukoharjo, dll.


Setelah Pelantikan dilakukan Pembekalan terhadap Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo dengan narasumber eksternal yang memberikan pembekalan dari KPU Kabupaten Sukoharjo dan Polres Sukoharjo, materi yang disampaikan dalam pembekalan terkait tahapan dan teknis pelaksanaan dan penanganan tindak pidana pemilu.


Akhir dari pembekalan Panwaslu Kecamatan diberikan tugas pertama melakukan Pleno dalam penetapan Ketua dan pembagian Divisi di masing-masing kecamatan yang dituangkan dalam Berita Acara Penetapan Ketua Panwaslu Kecamatan yang kemudian dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Tag
Berita