Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sukoharjo Kawal Ketat Vermin dan Verfak Perbaikan


Tugas pengawasan verifikasi belum usai, Badan Pengawas Pemilihan Umum melakukan pengawasan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo, verifikasi administrasi perbaikan dilakukan pada tanggal 24 November 2022 di kantor sekretariat KPU Sukoharjo.

Pengawasan ketat dilakukan oleh Bambang Muryanto, Ketua Bawaslu Sukoharjo dan Rochmat Basuki Anggota Bawaslu Sukoharjo hingga vermin perbaikan keanggotaan partai politik selesai, untuk memastikan bahwa Vermin berjalan sesuai regulasi. Adapun 5 partai yang dilakukan verifikasi administrasi perbaikan di Sukoharjo antara lain Partai Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda dan Partai Buruh.

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo telah melakukan persiapan pengawasan verifikasi faktual perbaikan, dengan melakukan pembekalan terhadap panwas adhoc tingkat kecamatan.

Jajaran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo hingga Panwas Adhoc terus kawal ketat Verifikasi Faktual Perbaikan. Paska verifikasi administrasi perbaikan, mulai tanggal 26 November 2022 Tim Verfak bentukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo telah melakukan verifikasi faktual perbaikan door to door.

Dengan adanya tambahan armada Panwas Adhoc, Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dapat mengawasi secara ketat pelaksanaan verfak door to door terhadap anggota parpol Partai Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda dan Partai Buruh yang tersebar di seluruh kecamatan se-Sukoharjo, agar berjalan sesuai regulasi verfak perbaikan.

Verfikasi Faktual Perbaikan dilakukan untuk memastikan data Sipol KPU sesuai dengan fakta di lapangan dengan mencocokkan KTP/KK dan KTA. Bawaslu dan jajarannya terus memastikan bahwa Tim Verfak melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai ketentuan yang berlaku.

Tag
Berita
Pengawasan
Sosialisasi