Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SUKOHARJO AWASI TAHAPAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mengirimkan logistik Pilkada 2020 pada hari pertama Sabtu, 5 Desember 2020 disalurkan di delapan Kecamatan yakni Weru, Bulu, Tawangsari, Sukoharjo, Nguter, Bendosari, Mojolaban dan Polokarto. Pada hari kedua Minggu, 6 Desember 2020 penyaluran logistik ke empat Kecamatan yakni Grogol, Baki, Gatak dan Kartasura.

Penyaluran Logistik ke Kecamatan menggunakan Mobil boks dan Kotak Suara dibungkus dengan Plastik dan dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Pendistribusian Logistik diawasi langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto Kordiv. Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga.

Bambang mengatakan “pendistribusian Logistik sampai ke TPS dilakukan pengawasan berjenjang dari Kabupaten hingga ke TPS untuk memastikan seluruh logistik tersebut tiba dalam kondisi baik dan lengkap. Kami berkoordinasi dengan dengan Panwascam dan Pengawas Desa/Kelurahan untuk melakukan pengawasan penyaluran logistik di TPS”.

Seperti yang diketahui proses pencoblosan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Setelah itu, rekapitulasi hasil penghitungan suara secara berjenjang akan dilaksanakan pada 9-26 Desember 2020.

 Penulis Dina Marmiati

Tag
Berita
Pengawasan