Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Monitoring Tes Wawancara PKD

Sukoharjo, Selasa 31 Januari 2023. Bawaslu Kabupaten Sukoharjo hari ini melakukan monitoring proses tes wawancara yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan kepada calon Pengawas Kelurahan Desa. Masing masing Panwaslu Kecamatan melakukan wawancara menggunakan beberapa pertanyaan yang sudah disusun oleh tim khusus yang dibentuk Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, sehingga panwaslu Kecamatan tinggal menerima kiriman pertanyaan dan membuka dengan pasword yang sudah diberikan oleh tim khusus penyusunan naskah dari Bawaslu Kabupaten Sukoharjo pada malam sebelum hari wawancara.

Dengan demikian kerahasiaan file pertanyaan dapat terjamin kerahasiannya. Rentang waktu yang digunakan oleh Panwaslu Kecamatan dalam melakukan kegiatan wawancara ada yang cukup dengan satu hari ada yang membutuhkan waktu dua hari. Dari hasil monitoring Bawaslu kabupaten Sukoharjo ke tiap-tiap kecamatan terlihat wajah wajah baru peserta tes wawancara PKD ini, pun demikian juga terlihat wajah wajah lama mantan PKD yang dulu pernah pernah terpilih. Diantara peserta tes wawancara yang dapat kita wawancarai yang bernama agung menyampaikan bahwa alasan dia mendaftar PKD karena dia merasa mampu dan pengalaman dalam tugas itu, selain dia dulu pernah menjadi PKD periode sebelumnya yaitu di desa Pundungrejo Kecamatan Tawangsari.

Selain itu terpisah di tempat lain Sri Hartanto Ketua Panwaslu Kecamatan Weru menyampaikan jumlah pendaftar PKD pada periode pemilu ini mengalami kenaikan dibandingkan periode sebelumnya. Tim monitoring area Sukoharjo selatan , BUTARU ( Bulu Tawangsari Weru) yang dipimpin oleh anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo,Uswatun Mufidah dan didampingi dua stafnya memulai monitoring pukul 09.30 sampai dengan pukul 17.30 dengan memuali dari kecamatan Tawangsari dilanjutkan kecamatan Bulu dan Weru.

Penulis :Dody Kurniawan

Tag
Berita