Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Melakukan Monitoring Pelantikan Pantarlih

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Melakukan Monitoring Pelantikan Pantarlih

Sukoharjo,-Pada tanggal 12 Februari 2023 pukul 08.30 WIB Bawaslu Kabupaten Sukoharjo yang diwakili Kordiv SDMO dan Diklat Uswatun Mufidah melakukan supervisi monitoring terhadap Panwaslu Kecamatan Weru yang sedang melaksanakan pengawasan terhadap PPK kecamatan Weru yang melaksanakan kegiatan pelantikan pantarlih se kecamatan Weru. Pelantikan pantarlih sendiri dilakukan di tiap tiap PPS Desa masing masing.

Panwaslu kecamatan Weru diwakili divisi SDM memantau pelaksanaan pelantikan pantarlih di Desa Karanganyar dan anggota Bawaslu Kab Sukoharjo Uswatun Mufidah selaku divisi SDM Organisasi data dan informasi memonitoring dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, Dari informasi yang disampaikan oleh Ketua Panwaslucam Weru Sri Hartanto bahwa PPS Desa Karanganyar Kecamatan Weru sudah melakukan pelantikan sesuai regulasi. Setelah pelantikan dilanjutkan apel kesiapan pantarlih dan pembekalan kepada pantarlih yang akan melaksanakan tugas. Dalam melaksanakan coklit serentak yang dilaksanakan tanggal 12 Februari 2023 tersebut, PPS Desa Karanganyar melakukan coklit serentak ke rumah Bapak sutomo selaku anggota DPRD Kab Sukoharjo dan juga melakukan coklit di salah satu anggota Bawaslu kabupaten Sukoharjo Uswatun Mufidah di kediamanya yang berlamat di desa Karakan Kecamatan weru. Hadir dalam coklit tersebut ketua panwaslu Kecamatan weru, 2 anggota PPK weru, seluruh jajaran PPS Desa Karanganyar dan pantarlih yang melaksanakan tugas. Pantarlih dalam melaksanakan tugas sudah sesuai dengan regulasi,mencocokan KTP dan KK dengan daftar pemilih.


Di waktu lain dan yang masih di hari yang sama Uswatun Mufidah selaku anggota Bwaslu Kabupaten Sukoharjo bersma staff melakukan monitoring pelantikan pantarlih di desa Watubonang Kecamatan Tawangsari dan di desa kunden Kecamatan Bulu, dari informasi Panwaslu Kecamatan Bulu bahwa pelantikan berjalan dengan lancar sesuai dengan regulasi dan aturan.