Lompat ke isi utama

Berita

Awasi Tahapan Pilkada, Bawaslu Kab. Sukoharjo & Media Solopos Tingkatkan Sinergitas

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Redaksi Solopos di  Jl. Adi Sucipto, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta Rabu, 4 Maret 2020

Dalam pertemuan tersebut, Bawaslu Kab. Sukoharjo menyampaikan pentingnya bersinergi dengan media terutama terkait publikasi hasil-hasil kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran yang dilakukan pada tahpan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukoharjo Tahun 2020 mendatang.

Pelaksanaan Audiensi tersebut Bawaslu Kab. Sukoharjo dihadiri oleh Muladi Wibowo dan Eko Budiyanto dan Suwarmin (Direktur Solopos) beserta jajarannya berlangsung sekitar satu jam dengan diskusi tentang program pengawasan diantaranya Pengawasan Netralitas ASN, Potensi Bakal Pasangan Calon yang akan datang.

Dalam kunjungan tersebut Anggota Bawaslu Kab. Sukoharjo Muladi Wibowo mengatakakan ini merupakan silaturahmi kelembagaan, antara Bawaslu dengan Media Solopos. Pihakya ingin bersinergi dengan media, apalagi Solopos sebagai media rujukan di Solo Raya dan memiliki banyak pengaruh. Sehingga penting bagi kami untuk bersinergi menyampaikan informasi terkait Pelaksanaan Pengawasan pada Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukoharjo di sebagai bagian yang dapat diterima kita bersama”. Terangnya

Lebih lanjut dikatakan Eko Budiyanto, Pihaknya dapat berkolaborasi dalam konteks meningkatkan sinergitas dalam hal pengawasan untuk mengawal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Sukoharjo yang akan datang.”

Pada kesempatan yang sama Suwarmin menanggapi bahwa, Solopos mengapresiasi kunjungan ini serta menyepakati untuk bersama-sama meningkatkan kualitas Pemilu. Kedepan banyak kerjasama yang dapat dilakukan, baik kolom pemberitaan kinerja Kelembagaan Bawaslu Kab. Sukoharjo, termasuk misi-misi khusus baik iklan maupun siaran yang dapat dilakukan.

Suwarmin mengatakan, “Ada kolom khusus yang dapat diisi untuk menyampaikan informasi secara berkala berdasarkan informasi yang berkembang dan dibutuhkan masyarakat. Kami  membuka ruang seluas-luasnya untuk menyampaikan informasi kepada publik”. tutupnya

Selain audiensi, Bawaslu Kab. Sukoharjo juga memberikan Buku Risalah Demokrasi dan Tabloit Kawal Pemilu edisi ke 2, keduanya itu merupakan produk Bawaslu Kab. Sukoharjo yang ditulis berdasarkan potret peristiwa menonjol pada pelaksanaan Pengawasan Pemilihan Umum Tahun 2019 yang lalu dengan data yang lengkap dan riil.

Tag
Berita