Lompat ke isi utama

Berita

Aktifkan Kembali Jajaran Pengawas Kecamat dan Kelurahan/Desa , Bawalu Sukoharjo Siap Awasi Tahapan di Tengah Pandemi

Pemeritah telah menetapkan bahwa Di tengah Pandemi Covid 19  Pilkada serentak  akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 Menyikapi hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bawaslu RI (SE) Bawaslu nomor 0197/K.BAWASLU/TU.00.01/VI/2020 tentang Pengaktifan kembali Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa.

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo telah mengaktifkan Kembali jajaranya yang sebelumnya telah diberhentikan sementara dikarenakan wabah pandemi covid-19 berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu RI No. 0252/K.Bawaslu/PM.00.00/3/2020 tentang Pengawasan Penundaan Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota Tahun 2020 dan Surat Ketua Bawaslu RI No. 0255/K.Bawaslu/TU.00.01/III/2020 tentang Pemberhentian Sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa.

Adapun pengaktifan Kembali Jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa dimulai sejak tanggal 12 Juni 2020 dengan penerbitan SK Pengaktifan Kembali Panwascam, Sekretariat Panwascam dan Panwaslu Kelurahan/Desa secara Daring dan penyerahan simbolis yang diwakili oleh ketua Panwascam di masing-masing Kecamatan bertempat di ruang sidang Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 15 Juni 2020, dilanjutkan penyerahan kepada Panwaslu Kelurahan/ desa oleh Panwaslu Kecamatan di masing-masing Kecamatan.

Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Koordinasi Divisi SDM dan Organisasi, Uswatun Mufidah mengucapkan selamat bertugas Kembali kepada Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan /Desa yang mulai tanggal 12 Juni secara sah sudah aktif Kembali .

Uswatun Mufidah juga memberikan pengarahan bahwa Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan /Desa yang sudah diaktifkan kembali harus bisa menjaga kesehatan dan siap melaksanakan tugas pengawasan tahap lanjutan pemilihan kepala daerah di tengah pandemi covid-19 serta harus mematuhi protokol kesehatan saat melakukan tugas pengawasan sesuai dengan protap covid 19.

Tag
Berita