Lompat ke isi utama

Berita

Webinar Bawaslu Sukoharjo: Bahas Hoax dan Hate Speech

Webinar Bawaslu Sukoharjo: Bahas Hoax dan Hate Speech

Sukoharjo- Hari ini, Kamis (13/04/2023), Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo gelar webinar penegakan hukum melalui zoom Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Webinar yang berjudul "Penegakan Hukum Hoax dan Hate Speech di Media Sosial dalam Pemilu tahun 2024" ini dimulai dengan pembukaan oleh Bambang Muryanto Ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Mengkaji secara spesifik ujaran kebencian dalam pemilu, Webinar ini akan memberikan konstribusi kepada stack holder pemilu dalam melakukan formulasi yang tepat terkait penanggulangan berita bohong (Hoax) dan ujaran kebencian (Hate Speech) dalam pemilu

Menghadirkan narasumber yang kompeten, Bawaslu Sukoharjo menghadirkan dua narasumber diantaranya Indra Ashoka Mahendrayana, Ketua KIP Jawa Tengah membahas "Pencegahan Hate Speech dan Hoax Pada Proses Pemilu" dan AKP Teguh Prasetyo Kasatreskrim Polres Sukoharjo membahas "Penegakan Hukum Hoax dan Hate Speech di Media Sosial Dalam Pemilu Tahun 2024".

Webinar yang dipandu oleh Magdalena host dari Wartawan Solopos ini, diakhiri dengan diskusi tanya jawab oleh para hadirin dengan narasumber via zoom. Peserta diantaranya dari jajaran pengawas dan masyarakat umum.