Lompat ke isi utama

Berita

Tingkatkan Kreativitas, Staf Bawaslu Sukoharjo Ikuti Pelatihan Pembuatan Video

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo melaksanakan peningkatan kreativitas dan kemampuan Staf Bawaslu dalam menginformasikan suatu berita di media. Dalam kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menghadirkan “Solopos Institute” untuk memberikan pelatihan dalam meningkatkan kompetensi di bidang jurnalistik dan video editing. Pelatihan ini diikuti oleh 12 orang staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, dilaksanakan diruang sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto Divisi Penwasan dan Hubungan Antar Lembaga mengungkapkan harapannya staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo dapat mengikuti dengan baik dan fokus dalam pelatihan, karena pelatihan ini sangat bermanfaat dalam penulisan berita dan video yang lebih menarik sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima oleh publik. Penyampaian informasi publik sebagai kewajiban karena Bawaslu sebagai lembaga publik.

Narasumber Pelatihan video editing oleh Rini Yustiningsih jurnalis solopos dan Jafar Shodiq jurnalis solopos, dalam sesi kali ini materi yang diberikan mengenai tehnik pembuatan video yang menarik, dengan memperhatikan penempata ide pokok/gagasan palig menarik didepan, durasi harus efisien-efektif, keluar dari arus utama – judul dan konten mengambil angle yang berbeda dan memaksimalkan tampilan. Adapun materi ini bertujuan untuk staf Bawaslu Kabupaten Sukoharjo mampu membuat produk video yang informatif. Seperti misalnya dalam pembuatan video sosialisasi yang di unggah di chanel youtube Bawaslu Sukoharjo, Reels Instagram, maupun di Twitter.

Penulis Dina Marmiati

Tag
Berita