Lompat ke isi utama

Berita

Sukoharjo : Apresiasi Sukses Pilkada Kab. Sukoharjo, Harapkan Media Bersinergi dengan Program Bawaslu

Usai pelaksanaan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukharjo Tahun 2020, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kab. Sukoharjo memberikan Penghargaan kepada Radio Top FM Sukoharjo. Rabu, 7 April 2020 di Gedung Pusat Promosi Potensi Daerah (GPPPD) Kab. Sukoharjo

Komisioner Bawaslu Kab. Sukoharjo Rochmad Basuki memberikan Penghargaan kepada Kepala UPTD RSPD Dewi Erlinawati

Pengahargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Komisioner Bawaslu Kab. Sukoharjo Rochmad Basuki dan diterima oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas RSPD Dewi Erlinawati. Pemberian penghargaan merupakan wujud apresiasi  oleh Bawaslu Kab. Sukoharjo atas peran Radio Top FM selama pelaksanaan proses Tahapan Pilkada di Kab. Sukoharjo.

Sebagaimana dalam kegiatan tersebut, Rochmad Basuki mengungkapkan Bawaslu Kab. Sukoharjo memberikan apresiasi kepada TOP FM Sukoharjo terkait dengan peran serta TOP FM yang berpartisipasi dalam mendukung program-progam Bawaslu Kab. Sukoharjo dalam pelaksanaan Pilkada di Sukoharjo tahun 2020 yang lalu.

Rochmad mengharapkan sinergitas kedua lembaga ini akan terus berlangsung dan kedepannya terutama dalam pendidikan pemilih sehingga dengan peran serta dari semua pihak, demokrasi akan lebih berkwalitas. Peran media terutama media siar baik lokal maupun nasional sangat dibutuhkan untuk pendidikan politik bagi masyarakat, diharapkan akan membantu Bawaslu dalam melaksanakan program yang sedang dijalankan serta juga untuk menyongsong pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

Sementara Dewi Erlinawati menyambut baik atas penghargaan yang telah diberikan, selain itu ia juga mengaku selama pelaksanaan pilkada dimasa pandemi, tetap berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Dewi juga mengharapkan semoga pelaksanaan pemilu yang akan datang juga dapat dilaksanakan dengan baik. Selama pelaksanaan pilkada di kab. Sukoharjo yang lalu, dewi juga mengaku telah berkontribusi dengan menyiarkan iklan kampanye kedua pasangan calon di radio yang dipimpinnya itu.

Selain kepada Radio Top FM Sukoharjo, Bawaslu Kab. Sukoharjo juga memberikan apresiasi kepada Radio Gema Suara Makmur Sukoharjo, penghargaan telah diberikan pada hari Rabu 31 Maret 2021 yang lalu. Peran Radio sangat penting baik dalam pengawasan maupun pencegahan. Radio dapat menjadi arus informasi dalam menyampaikan program-progam maupun mendorong masyarakat untuk melakukan pengawasan yakni sebagai bentuk kepedulian menjadi relawan atau pengawasan partisipatif.

Tag
Berita
Sosialisasi