Lompat ke isi utama

Berita

Sukoharjo : Aku Pahlawan Masa Kini, Seruan Peringatan Hari Pahlawan

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo melakukan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Kab. Sukoharjo Minggu 10 November 2019.

Upacara tahun ini bertema “Aku Pahlawan Masa Kini” Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Anggota Bawaslu Kab. Sukoharjo Rochmad Basuki, Upacara tersebut diikuti oleh Pimpinan dan Staf Sekretariat Bawaslu Kab. Sukoharjo

Dalam Petikan Amanat Menteri Sosial yang dibacakan dalam rangkaian upacara tersebut dapat dimaknai bahwa Peringatan ini, untuk membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 bahwa “Aku Pahlawan Masa Kini”. Sehingga kedepan diharapkan menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam mendorong aksi nyata dalam rangka memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Maka dalam mengisi perjuangan saat ini, bukan berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah. Namun dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Sehingga pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

Tag
Berita