Lompat ke isi utama

Berita

Sukoharjo: 12 Hari Jelang Pilkada, Tim Pokja Covid-19 lakukan Rapat Koordinasi

Sukoharjo- 12 hari menjelang Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo, Tim Pokja Pencegahan Covid 19 Pada Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2020 lakukan rapat koordinasi.

Pokja pencegahan Covid-19 ini dibentuk bulan Oktober 2020 lalu yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan ditingkat Kabupaten Sukoharjo, diantaranya Bupati, Bawaslu, KPU, TNI, Polri, Kejaksaan,  dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Berbeda dengan Pilkada sebelumnya Pilkada serentak tahun 2020 , tanggal 9 Desember 2020 nanti masih dimungkinkan dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19. Namun keselamatan rakyat harus tetap dilindungi. Atas alasan tersebut Pokja ini dibentuk dan hari ini melakukan koordinasi untuk mengawal Pilkada di Kabupaten Sukoharjo.

Bambang muryanto sebagai ketua I dari unsur Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menyampaikan rapat koordinasi ini diperlukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. “ Kelompok Kerja Pencegahan Covid 19 Pada Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2020 ini dibentuk untuk mencegah, mengawasi dan melakukan penindakan jika nantinya ada pelanggaran berkaitan dengan protocol covid-19, pada dasarnya meminimalisir tersebarnya covid-19 pada Pilkada di Kabupaten Sukoharjo nanti” kata Bambang.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan  memperhatikan Protokol Kesehatan, dan diharapkan nantinya tidak ada cluster baru dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sukoharjo.

Tag
Berita
Sosialisasi