Lompat ke isi utama

Berita

Sosialisasi SIPS : Seluruh Staff Harus Paham Aplikasi

Sukoharjo- Hari ini Kamis (28/07/2022) Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) untuk staff teknis Sekretariat  Bawaslu Sukoharjo di Ruang Sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Pemantik diskusi Eko Budiyanto Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sukoharjo menyampaikan bahwa penting bagi setiap staff yang bertindak sebagai operator, untuk memahami dan menguasai aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS).

Pengguna SIPS diantaranya : Bawaslu Kabupaten ada Operator dan Admin, selain itu Pemohon juga dapat mengakses SIPS untuk mengajukan Permohonan Sengketa Pemilu maupun Permohonan Sengketa Pemilihan, bahkan publik dapat mengakses secara umum sebatas melihat permohonan, demikian disampaikan Sri Mulyono, Staff teknis selaku Operator SIPS yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini.

" Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa ini dapat diakses melalui website https://sips.bawaslu.go.id/," cetus Mulyono.

Dari kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh staff memahami SIPS, tidak hanya Operator dan Admin yang ditunjuk saja.

Tag
Berita
Sosialisasi