Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dengan Penyerahan APD secara simbolis Kepada Panwascam

Bawaslu Kabupaten Sukoharjo menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih di Ruang Sidang Bawaslu Kabupaten Sukoharjo pada hari Selasa 14 Juli 2020 dengan narasumber Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Bambang Muryanto Kordiv Pengawasan Hubal, Uswatun Mufidah Kordiv SDM dan Organisasi serta Muladi Wibowo Kordiv Hukum, Humas, dan Datin serta audiens Panwascam sekabupaten Sukoharjo dengan Pembagian Alat Pelindung Diri secara simbolis diberikan Kepada Panwascam.

Dalam kesempatannya Ketua Bawaslu Kabupaten Sukohajo Bambang Muryanto Kordiv Pengawasan Hubal meyampaikan bahwa Positif Covid-19 di beberapa desa ada yang berkembang dengan cepat menghibau kepada PPD untuk desa yang terpapar positif Covid-19 agar fokus dalam pengawasan coklit, kemungkinan PPDP akan terhambat karena teknisnya tidak dilarang untuk melakukan coklit mungkin akan menjadi potensi permasalahan.

Bambang Muryanto berharap Untuk sampling coklit 10%-15% tetap disesuaikan dengan TPSnya dan Panwascam membantu PPDnya yang kurang serta Panwascam dan PPD di fokuskan di daerah perbatasan dengan Kabupaten lain dan Dari potensi- potensi ini bisa menjadi fokus dan perhatian bagi Panwascam dan PPD dalam melakukan pengawasan coklit.

Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Uswatun Mufidah Kordiv SDM dan Orgnisasi menyampaikan Jajaran Bawaslu Kabupaten Sukoharjo sudah siap untuk melakukan pengawasan coklit di tengah pandemic covid-19 dengan di berikannya Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, sarung tangan, face sheld dan multi vitamin kepada Panwascam untuk di berikan ke PPD untuk melakukan Pengawasan Coklit.

Uswatun Mufidah berharap agar PPD dipastikan menggunakan Hp android guna menunjang saat pengawasan coklit danselalu mematuhi Protokol Kesehatan pada saat melakukan Pengawasan Coklit.

Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Muladi Wibowo Kordiv Hukum,Humas dan Datin meyampaikan bahwa Pada hari Pertama agar Panwascam Bersama staf melakukan Pengawasan Coklit serta Pada saat penawasan coklit pada saat melakukan sampling hal yang paling penting adalah harus memastikan apakah ada perubahan data pemilih karena bisa menemukan data ganda.

Muladi menambahkan TPS yang PPDPnya reaktif pada saat rapid test harus menjadi Prioritas Panwascam dan PPD untuk memastikan TPS yang di coklit lancer serta Panwascam dan PPD harus bisa memahami pengisian Alat Kerja Pengawasan.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Alat Pelindung Diri APD seperti Masker, sarung tangan, face sheld dan multi vitamin kepada Panwascam untuk di berikan ke PPD untuk melakukan Pengawasan Coklit dengan Jumlah 167 paket untuk PPD serta 36 paket untuk Panwascam.

Tag
Berita
Pengawasan
Sosialisasi