Lompat ke isi utama

Berita

Pilkada Sukoharjo, Bawaslu Sukoharjo lantik 1.775 PTPS

SUKOHARJO – 23 hari lagi Pilkada serentak di Sukoharjo akan dilaksanakan. Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Sukoharjo melalui jajaran Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan melantik 1.775 Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kabupaten Sukoharjo.

Seluruh Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo memberikan sambutan dalam pelaksanaan pelantikan Pengawas TPS serentak yang tersebar di 12 tempat di Sukoharjo ini. salah satunya Uswatun Mufidah mengisi kegiatan pelantikan Pengawas TPS di Hotel Hapsari Sukoharjo.

Pelantikan 1.775 Pengawas TPS ini diselenggarakan oleh 12 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan secara serentak ditempat yang berbeda-beda.

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Sukoharjo ini berpesan kepada seluruh Pengawas TPS agar melaksanakan tugasnya dengan baik. “untuk PTPS yang dilantik dan semuanya hadir diharapkan terpilihnya ptps akan mampu melakukan pengawasan dalam pungut hitung baik sebelum, saat maupun setelah pemungutan suara, begitu juga PTPS juga harus bisa penghitungan suara s.d pengawalan kotak suara di PPS." Kata Uswatun Mufidah.

Tugas pokok Pengawas TPS adalah mengawasi persiapan pemungutan suara, mengawasi pemungutan suara, mengawasi persiapan penghitungan suara dan mengawasi penghitungan suara, selain itu diharapkan Pengawas TPS bertugas dengan baik untuk menegakan keadilan pemilu yang bersamaan dengan situasi di tengah Pandemi Covid-19.

Kegiatan Pelantikan Pengawas TPS serentak pada tanggal 16 November 2020 ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol Kesehatan.

Tag
Berita
Sosialisasi