Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Kapasitas Panwascam dan Jajarannya, Bawaslu Sukoharjo Roadshow Penyelesaian Sengketa Cepat


Sukoharjo – Sambut Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Sukoharjo mengadakan pelatihan mekanisme Penyelesaian Sengketa Antar Peserta kepada seluruh jajaran Panwascam dan bawahannya.
Kegiatan ini diselenggarakan di masing-masing wilayah kecamatan Se-Kabupaten Sukoharjo. Acara ini dimulai dari kecamatan weru tanggal 30 Agustus 2020 di Kantor Sekretariat Panwascam weru, dan dilanjutkan di kecamatan-kecamatan lain s.d 09 September 2020.

  • Kordiv Organisasi dan SDM Uswatun Mufidah, S.Ag sedang memberikan pengarahan kepada PPD sekecamatan Weru yang mengikuti AcaraKordiv Organisasi dan SDM Uswatun Mufidah, S.Ag sedang memberikan pengarahan kepada PPD sekecamatan Weru yang mengikuti Acara


Pada kesempatan itu, Anggota Bawaslu Sukoharjo, Divisi Penyelesaian Sengketa, Eko Budiyanto, mengungkapkan acara tersebut penting untuk diselenggarakan demi memberi bekal mekanisme Penyelesaian Sengketa Antar Peserta kepada Panwascam dan jajaran dibawahnya.
“Pelatihan Penyelesaian Sengketa Antar Peserta diperlukan untuk membekali Panwascam, selain itu nantinya PPD/K ikut membantu dalam proses musyawarah PSAP tersebut, jika diperlukan,” ungkapnya.
Lebih lanjut, dirinya berharap ilmu baru ini tersebar keseluruh Panwascam dan PPD/K dalam 12 Kecamatan di Sukoharjo.
“harapan saya, semoga kegiatan ini tidak hanya diikuti Panwascam namun juga dipahami seluruh PPD/K, jika nantinya ada Permohonan PSAP,” jelasnya.
Kegiatan ini diikuti oleh Panwascam dan PPD/K di wilayah masing-masing secara bergantian, dengan mematuhi protokol kesehatan demi upaya pencegahan penyebaran covid 19.

Tag
Berita
Sosialisasi