Lompat ke isi utama

Berita

Perkembangan Data Pemilih Berkelanjutan Kabupaten Sukoharjo Sampai Bulan April 2022

Berdasarkan Berita Acara No 7/ PP.07-BA/03/2022 Tentang Penetapan Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 Periode Bulan April Tahun 2022 berjumlah 660.993 Pemilih.

Bahwa dari tabel Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2022 pada bulan Maret sampai bulan April dapat dianalisis dari 12 Kecamatan terdapat 6 Kecamatan Data Pemilih Berkelanjutan tidak mengalami perubahan dan ada 6 Kecamatan Data Pemilih Berkelanjutan mengalami perubahan antara lain pada Kecamatan Tawangsari, Kecamatan Sukoharjo, Kecamatan Bendosari, Kecamatan Grogol, Kecamatan Baki dan Kecamatan Kartasura.

Perkembangan Data Pemilih Berkelanjutan Kabupaten Sukoharjo dari bulan Maret sampai bulan April mengalami penurunan 7 pemilih. Adapun penurunan 7 pemilih disebabkan karena TMS dan adanya penambahan Pemilih baru. Yang termasuk TMS antara lain : Meninggal dunia, Pemilih ganda, belum genap berumur 17 (tujuh belas) tahun dan belum kawin/menikah pada saat dilakukan pendataan PDPB, Pemilih pindah keluar dari suatu wilayah administrasi di tingkat Kabupaten/Kota, tidak dikenal, menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia atau Kepolisian Negara Republik Indonesia, sedang dicabut hak pilihnya berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, bukan merupakan penduduk setempat, dan Pemilih belum memiliki KTP-el/Surat Keterangan.

Tag
Uncategorized