Lompat ke isi utama

Berita

Peran Perguruan Tinggi Dan Mahasiswa Dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu

Sukoharjo-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menggelar Webinar Pojok Pengawasan bertemakan “peran perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pengawasan partisipatif pemilu serentak tahun 2024” dengan Narasumber Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara dan Uswatun Mufidah, S.Ag, Anggota Bawaslu Kabupaten Sukoharjo Koordinator Divisi SDM dan Organisasi serta Dina Marmiati, SH sebagai Host. Acara dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting, Kamis (4/8/2022).

Muladi Wibowo, S.Sos, SE, MM, M.Pd membuka acara dan memberi sambutan. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Perguruan Tinggi merupakan sebuah istitusi yang mempunyai peluang sebagai pemilih cerdas yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa. Dosen dan Mahasiswa diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat.

Dalam Pemaparannya Rektor Univet Bantara itu menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi sebagai lembaga independent yang bebas kepentingan politik dan mahasiswa sebagai generasi muda yang intelek dan terdidik dapat mengambil peran aktifnya  sebagai pengawas parsipaif dalam rangka menyukseskan Pemilu di Indonesia.

Uswatun menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi (Kampus) sebagai lembaga pendidikan yang memiliki komitmen untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Tag
Berita