Lompat ke isi utama

Berita

Penyerahan Mahasiswa Magang Program Studi Ilmu Komunikasi di Bawaslu Sukoharjo

Penyerahan Mahasiswa Magang Program Studi Ilmu Komunikasi di Bawaslu Sukoharjo

Sukoharjo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menerima dua mahasiswa magang dari Program Studi ilmu komunikasi fakultas Ilmu Sosial dan Hukum yang disambut baik pada rabu (4/10/2023) di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo oleh Dwi Setyono selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pelatihan.


Rencananya, kegiatan Magang oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan, dimulai dari tanggal 4 Oktober 2023 hingga tanggal 4 Januari 2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan akademik, pengalaman praktik, serta soft skill mahasiswa.


Dwi Setyono mengungkapkan mahasiswa yang mengikuti program ini diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan berbagai aspek dunia kerja, menunjukkan inisiatif yang tinggi dalam berkontribusi pada berbagai kegiatan yang diadakan, baik di kantor Bawaslu Sukoharjo maupun dalam tugas lapangan yang mungkin diberikan kepada mereka. Mereka juga diharapkan siap ditempatkan di berbagai lokasi sesuai dengan kebutuhan sumber daya manusia. Bawaslu juga telah merancang suatu program magang bagi mahasiswa. Program ini tidak hanya terbatas pada kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, tetapi juga mencakup partisipasi mereka di Panwaslu Kecamatan.

Dengan demikian, mahasiswa dapat memahami cara kerja Bawaslu di tingkat Kabupaten dan juga di Panwaslu Kecamatan melalui pengalaman lapangan, tambahnya.


Dosen pembimbing magang Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Henny Sri Kusumawati berharap bahwa, pengetahuan yang diperoleh oleh mahasiswa selama masa perkuliahan dapat diaplikasikan dengan baik di Bawaslu. Selain itu, ia berharap agar mahasiswa mampu menggabungkan teori dan praktik yang mereka terima dari Bawaslu, sehingga mereka dapat memberikan manfaat, baik untuk Bawaslu Kabupaten Sukoharjo ataupun menjadi bekal ilmu untuk rekan-rekan mahasiswa yang menjalani magang atau praktik kerja di Bawaslu Kabupaten Sukoharjo.

Penulis : Athif AS & Ilham A.

Editor : Cristar