Lompat ke isi utama

Berita

Penyerahan Mahasiswa Magang Fakultas Sekolah Vokasi UNS di Bawaslu Sukoharjo

Penyerahan Mahasiswa Magang Fakultas Sekolah Vokasi UNS di Bawaslu Sukoharjo

Sukoharjo - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo menerima delapan mahasiswa magang/praktik kerja dari Program Studi D4 Demografi dan Pencatatan Sipil Fakultas Sekolah Vokasi, Universitas Sebelas Maret Surakarta yang disambut baik pada hari Senin (04/09/23) di Gedung 2 Lantai 2 Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, oleh Ali Mursidi, selaku Kepala Sekretariat serta Dwi Setyono selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Pelatihan.

Kegiatan magang/praktik kerja Fakultas Sekolah Vokasi UNS ini direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan terhitung dari tanggal 04 September 2023 sampai dengan tanggal 22 Desember 2023. Kegiatan magang/praktik kerja ini diselenggarakan untuk menambah kemampuan akademik, pengalaman praktik dan soft skill mahasiswa. Mahasiswa yang mengikuti magang di Bawaslu Sukoharjo terdiri dari 8 orang Mahasiswi semester 5.



Dalam sambutannya, Ali Mursidi menyampaikan bahwa diharapkan mahasiswa mampu beradaptasi di dunia kerja dengan berbagai bidangnya, memiliki inisiatif tinggi untuk berkontribusi pada kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan, baik kegiatan di dalam kantor Bawaslu Sukoharjo maupun kegiatan yang mengharuskan mahasiswa terjun langsung ke lapangan, serta siap ditempatkan di beberapa tempat sesuai kebutuhan SDM-nya.

Dwi Setyono juga menambahkan bahwa pihak Bawaslu telah menyusun skema program untuk pelaksanaan mahasiswa magang. Selain dilakukan di kantor Bawaslu Kabupaten Sukoharjo, dalam perencanaannya pelaksanaan magang mahasiswa juga terjun langsung ke lapangan yakni dengan di distribusikan ke Panwaslu Kecamatan sehingga mahasiswa dapat mengetahui bagaimana mekanisme kerja baik di Bawaslu tingkat Kabupaten maupun di Panwaslu Kecamatan.

Resti Dian Luthviati, selaku dosen pembimbing berharap semoga ilmu yang didapat mahasiswa saat dikampus dapat di implementasikan di Bawaslu serta diharapkan mahasiswa mampu menyerap ilmu yang diberikan oleh Bawaslu baik secara teori maupun praktik. Serta dapat memberi manfaat baik bagi Bawaslu Kabupaten Sukoharjo maupun untuk Mahasiswa magang/praktik kerja.

Penulis : Fidela Wilia Chumairoh